OMA LIESA HOUSE AND KITCHEN, GALAXY, BEKASI

08.50 TUKANGLAPAR 0 Comments

Assalamu alaikum #TukangLapar


"I scream for ice cream" kata-kata ini nge-htits banget di social media kalau lagi makan es krim. Saya coba iseng di instagram cari kafe yang jual dessert atau ice cream pakai hashtag #kulinergalaxybekasi. Dan hasilnya pun banyak yang nge-post ice cream gini. Karena kepo dan iseng juga main ke galaxy, saya berdua sama teman saya langsung cuss ke Oma Liesa.

Oma Liesa, salah satu kafe di Galaxy Bekasi yang menggunakan latar kincir angin di dindingnya dan juga Petualangan Tintin karena semua ornamen dari dinding, harvest jar, sampai hiasan menggunakan gambar tintin




meja dan kursinya didesain colorful cocok untuk anak muda yang nongkrong disini. Tidak hanya anak muda, keluarga pun bisa berkunjung ke kafe ini. Disini juga tersedia fasilitas mainan dari UNO, UNO Stacko, Monopoli, Scrabble, dan lain-lain soalnya pelayannya lama untuk menyediakan makanannya. Jadi sambil nunggu pesanan datang kita main dulu. 


Mainan tersedia di rak ini

Makanan dan minuman yang kami pesan:

1. Nasi Goreng Hongkong (Rp 32.000)


Nasi goreng hongkong ini nasi goreng yang isinya ada potongan sosis, bakso, smoked beef, sedikit acar juga makanya rasanya agak asem. ada taburan jagung, wortel, dan kacang polong. rasanya pas tidak terlalu asin.



2. Ice cream with topping (Rp 18.000)


Es krim ini dibuat sendiri jadi rasanya beda dengan es krim lainnya. Ada rasa asamnya dari strawberrynya, creamy dari susunya. Sampai saya liat masih ada biji strawberrynya hehehe. Es krimnya bisa pilih ada rasa coklat, vanilla, strawberry, alpukat, cappuchino, choco oreo, tiramisu, mangga. Sebenarnya kalau tidak pakai topping harganya Rp 16.000 ditambah topping Rp 2.000. Toppingnya ada yupi, fruit loops, pocky, sama marshmallow.

3. Funky Ball with Grass jelly & 4 scoop ice cream (Rp 20.000)


Konsepnya sama kayak es krim biasa, cuman dia ada potongan grass jellynya. Dan kita bisa pilih 4 eskrim yang berbeda. Ini pesanan teman saya. Dia pilih es krim vanila, cappuchino, alpukat, dan choco oreo. Rasa yang paling mendominasi rasa cappuchino dan vanilla. Untuk alpukat dan choco oreo kurang terasa. kombinasi yang cukup enak!


4. Ice Thai Tea (Rp 13.000)


Rasanya mirip ice thai tea di Thailand hehehe mungkin ini pelipur lara kangen sama trip kemarin hehehe

5. Monkey Smoothies (Rp 25.000)


Kepo banget sama monkey smoothies. Pas nanya ke waitress nya itu yogurt pakai strawberry, banana, dan selai kacang. Ditanya "mau pakai selai kacang gak?" karena penasaran akhirnya jawab "Iya mas". Ternyata pas di coba maaf banget kurang pas rasanya. selai kacang dicampur strawberry, banana, yogurt gak nyambung :( mungkin kalau gak pakai selai kacang jadi lebih enak.

Oma Liesa ini menyediakan tempat untuk party/surprise kecil-kecilan. Jadi rayain ultah atau annive disini dan undang teman-teman menurut saya cocok banget. Instagrammable juga tempatnya :)







disini ada musholanya juga loh, Jadi gak ada ceritanya shalat menghalangi hangout kalian ya :)




Menu makanannya lengkap, ada burger, hotdog, french fries, pancake, omellete, homemade ice cream, fresh milk, nasi goreng, dan lain-lain, rata-rata makanan western sih sesuai konsep cafenya. Dari segi harganya memang sedikit lebih mahal range Rp 20.000- Rp 60.000. menu ice cream range dari Rp 20.000-35.000 /porsi. Minuman range dari harga Rp 10.000- Rp 15.000. siap-siap uang yang banyak ya wkwkwk oh tenang aja, uang cash habis kalian bisa bayar pakai kartu debit BCA hehehe overall sih nyaman banget duduk lama-lama disini karena fasilitasnya lengkap. Wifi ada, colokan ada, mainan banyak, mau foto-foto spotnya tersedia. lengkap banget! 

Kepo sama cafenya?

Oma Liesa House and Kitchen
Jl. Pulo Sirih Barat Raya No. 448 Rukan Grand Galaxy City Blok L2, Galaxy, Bekasi (Patokannya Bintang Pelajar sederetan ruko Bintang Pelajar)
Telp: 021-22016584
IG: @omaliesa

Alhamdulillah review sudah selesai. Sampai ketemu di post selanjutnya #TukangLapar 
#TukangLapar sampai ngecesssss :p

0 komentar: