ARABIAN NIGHTS EATERY, Restoran Timur Tengah Pertama di Bekasi

21.51 TUKANGLAPAR 2 Comments

Assalamu alaikum #TukangLapar


Alhamdulillah hari ini saya berkesempatan mengunjungi Arabian Nights Eatery sebagai tamu undangan food blogger dari admin IG: @tukanglapar  di Bekasi. Tidak menyangka bahwa saya yang masih newbie dalam dunia blogger termasuk ke dalam salah satu food blogger Bekasi yang diundang untuk mencicipinya setelah admin @enjoybekasi @bekasifood . For the first time, i'm very excited! Akhirnya salah satu impian saya tercapai yaitu "diundang makan di restoran" hehehe

Ketika saya datang ke restoran itu, sedikit ragu karena pintunya tidak transparan tertutup oleh wallpaper tapi melihat tulisan "Restaurant Open" saya langsung masuk. 


Suasana timur tengah sangat kental dari mulai wallpapernya, desain interior, kursi, meja, lighting, musiknya sampai pernak pernik yang memang khas timur tengah. Restoran ini mengambil tema dongeng 1001 malam, seakan-akan kita masuk ke dunia Aladdin. 





Saya pun langsung disambut oleh waitress yang berpakaian khas Aladdin. Undangan pun langsung saya tunjukkan. Dengan bangga saya menyebut "Saya admin Instagram @laper.co.id yang diganti jadi @tukanglapar". Sang owner, Bu Atik langsung mengenal saya karena beliau yang mengundang saya melalui DM di Instagram.


Bersama Owner Arabian Nights Eatery, Bu Atik 

lalu saya digiring untuk menempati lantai 2 yang berkonsep lesehan. Dan itu benar-benar nyaman banget! Dialasi karpet bergambar Aladdin dan juga disediakan bantal untuk bersantai-santai. Pas banget karena saya datang bersama keluarga. Restoran ini sangat cocok untuk didatangi bersama keluarga. Is it cozy, right?



lesehan dilengkapi bantal dan karpet yang empuk 



Ada juga loh yang pakai kursi :)




Princess Jasmine-nya pakai kerudung, lucu banget! 

Saya dan keluarga pun memesan beberapa menu dari main course sampai dessert. Menu disini sangat beragam ada Briyani, roti maryam, shawarma, kebab, dan masih banyak menu timur tengah yang lainnya. Setelah memesan, tiba-tiba kami dikasih kurma sebagai appetizernya. Unik banget!


Makanan dan minuman yang kami pesan adalah:

1. Lamb Briyani (Rp 80.000)


Lamb briyani termasuk salah satu menu terfavorite disini. Rasanya mirip banget sama nasi briyani yang ada di timur tengah. Cocok untuk lidah timur tengah. Rasa rempahnya sangat terasa, sambalnya juga pedas. kalau diliat dari foto sedikit ya nasinya padahal aslinya banyak banget. 1 porsi bisa dimakan berdua hehehe. Untung ada kerupuk emping jadi kalau kepedasan makan emping langsung hilang pedasnya hehe



2. Special Maryam Bread (Rp 25.000)



Roti maryam yang kami pilih adalah roti maryam coklat keju susu. roti maryamnya tebal banget, teksturnya lembut, sedikit garing, diatasnya ditabur mesis coklat, keju, dan susu. Hmm nyummy!


3. Lychee Iced Tea (Rp 26.000)


Lychee Iced Tea ini berasa banget rasa lecinya, apalagi benar-benar ada buah leci didalamnya. Banyak lagi ada 3 buah potongan leci. Segar banget! Recommended!

4. Pink Smoothies (Rp 32.000)


Pink smoothies itu sebenernya jus campuran buah-buahan dan sayuran yang di-blend dengan yogurt. Buah-buahnnya strawberry, watermelon, dan cranberry. Selain pink smoothies, masih ada smoothies rasa buah-buah yang lainnya kayak green smoothies, yellow smoothies, orange smoothies, dan lain-lain.

5. Green 1 Mocktail


Dengar kata "mocktail" jangan takut ada alkoholnya. itu hanya sekedar namanya aja hehehe. Green Mocktail itu berisi soda yang dicampur dengan sirup bubble gum dan strawberry. Segar segar! jadi ketagihan :p


Disini ada juga loh musholanya tapi menyatu dengan ruang lesehan. letaknya berada di pojok dekat jendela

Restoran ini halal ya #TukangLapar. Saya senang berkunjung ke restoran ini karena desain ruangan sangat totalitas dengan konsep 1001 malam yang melekat. Gambar aladdin dan princess jasmine menjadi icon dari restoran ini. Musiknya pun ala timur tengah. Cita rasa makanannya sama di timur tengah karena mendatangkan chef dari mesir. Wow luar biasa! dari segi harga pun memang cukup mahal karena porsinya pun besar jadi worth it lah. Range harga dari Rp 10.000- Rp 100.000 per porsi.  Jangan ragu untuk bertanya "ini makanan apa?" karena nama-nama makanannya aneh-aneh wkwkwk memang itu nama makanan khas timur tengah. pelayanannya pun ramah dan cepat. Kami pun disambut, ditemani dan diajak ngobrol oleh Manajer Arabian Nights Eatery, Pak Yusuf . Terima kasih pak telah melayani dengan baik :)

Bagi yang kepo sama makanan timur tengah langsung aja datang ke:

Arabian Nights Eatery
Ruko Pasific Grand Galaxy Blok AR 1 No. 52 (patokannya gerbang Victoria Garden Grand Galaxy Bekasi)
Telp: 021-82732605
IG: @arabiannightseatery

Jika kalian datang di tanggal 17 september - 16 Oktober 2016 akan mendapatkan diskon 20% untuk total pembelian karena masih masa soft launching. Lumayan kan? hehehe
Bagi orang tua ataupun kalian yang mau pergi Umroh atau haji, jangan lupa untuk mencicipi makanan timur tengah di Arabian Nights Eatery agar lidah kita tidak kaget untuk makan masakan timur tengah.

Sekali lagi terima kasih kepada Bu Atik dan Pak Yusuf yang sudah menyambut kedatangan dan mengundang kami untuk datang kesini :)

Assalamu alaikum #TukangLapar
#TukangLapar sampai ngecessssss :p

2 komentar: