RM. Sari Raos Bandung, Restoran Sunda di Tegal

22.17 TUKANGLAPAR 0 Comments


Assalamu alaikum. Masih membahas liburan yang sudah lewat 2 minggu hehe. Makanan sunda selalu dikangenin dan menjadi pilihan yang tepat di saat perut lapar. Karena kita orang jawa barat, lidah ingin dimanjakan dengan makanan khas daerah kita. Ayam goreng, tempe dan tahu goreng, sayur asem, sambal dan lalapan. Hmm bayangin aja saya udah lapar lagi.

Hari ini saya mau menceritakan tentang RM. Sari Raos Bandung yang bercabang di Kampung saya yaitu Tegal. Disaat jenuh, rasanya kangen makanan sunda apalagi Ayam Goreng Kampungnya. Enyaaaakkkk. Oh iya, Rumah makan ini berada di Jl. Gadjah Mada No 91, Tegal. Mudah ditemukan karena posisi rumah makan ini ada di pinggir jalan. Selain itu, ada tempat parkirnya kok. Jadi mau berlama-lama, gak usah khawatir.

Tampak Depan

 Tampak Samping

 Tempat Parkir

Menunya disini ada ayam goreng kampung, tahu goreng, tempe goreng, ceker goreng, kepala goreng, ati dan ampla goreng, sayur asem, sop iga, lalapan dan sambal. Sambalnya ada 2 jenis ada sambal merah dan sambal ijo tergantung selera. Saya lebih suka sambal merah ditambah kecap manis. Harganya lumayan terjangkau apalagi untuk keluarga besar cocok makan disini. Rumah Makan ini buka dari pagi. Kemarin waktu liburan, saya dan keluarga makan kesini sekitar jam setengah 11 siang.  Cara pesannya sama seperti rumah makan sunda lainnya. Kita ambil lauk yang belum di goreng. Setelah kita memilih, lauknya akan di goreng selama kurang lebih 5 menit. Abis di goreng langsung diantar ke meja kita.
Ayam goreng kampung

 Sayur asem

 Siap di goreng sesuai pesanan :)

Di rumah makan ini kita bisa pilih lesehan atau kursi tergantung kita mau duduk dimana. Kalau untuk orang tua, biasanya duduk di kursi karena ada senderannya. tapi untuk anak muda, lesehan menjadi pilihan. Disini juga tersedia mushola + mukena + sarung. Jadi tetap bisa menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim.
Tempat duduk lesehan

 Tempat duduk di bagian depan

#TukangLaper inilah rekomendasi makanan sunda di Tegal. Bagi yang kangen makanan sunda, RM. Sari Raos jawabannya!

Untuk para pembaca, bila ada saran dan kritik dalam penulisan setiap postnya bisa dikirim ke e-mail: laperdotcom@gmail.com daaannnn Jangan lupa follow instagramnya @laper.co.id hehehe

Selamat malam semuanya! Assalamu alaikum

0 komentar: