Nge-Tansu di Milk Me Cafe, Cempaka Putih

14.24 TUKANGLAPAR 0 Comments

Assalamu Alaikum #TukangLaper



Maaf saya baru nge-post lagi di blog ini karena seminggu ini saya lagi berkonsentrasi dengan materi UAS Semester 5 jadi wisata kulinernya ditunda dulu. Tapiiii sebagai gantinya dan sesuai janji saya di Instagram @laper.co.id (Jangan lupa follow Instagramnya yaaa hehehe) Saya ingin berbagi cerita ini ke #TukangLaper semuanyaaaa.

Kepala sudah pening, badan terasa lelah, perut sudah meronta-ronta, dan saya pun memohon sama orang tua untuk makan di Milk Me Cafe dekat kampus saya. Dan mereka pun juga kepo sama makanannya, akhirnya kita ke Milk Me Cafe. Yeayyy

Milk Me Cafe yang saya kunjungi merupakan salah satu cabang dijakarta dan berlokasi di Jl. Cempaka Putih Raya No. 19 Jakarta Timur. Sebenarnya baru 6 cabang yang tersebar di daerah Jawa, 3 cabang di Jakarta, 2 cabang Surabaya (mana suaranya arek-arek suroboyooo!) dan 1 cabang di Semarang dan yaitu:

1. Jl. Jatiwaringin Raya No. 32B, Jakarta Timur
2. Jl. Buaran Raya No. 6 Duren Sawit, Jakarta Timur
3. Jl. Cempaka Putih Raya No. 19 Jakarta Timur
4. Jl. Ir. Soekarno MERR II C Pandugo Surabaya
5. Jl. Nginden Raya 70 Surabaya
6. Jl. Singosari Raya 17 Semarang

(Sumber: Twitter Milk Me Cafe @milkmemoo)

Yuk langsung saya bahas makanannya. Kemarin Saya memesan beberapa cemilan dan tentunya susu tidak ketinggalan. Itu hal yang wajib dipesan hehe:

1. Susu Dingin Besar Rasa Pisang (Rp 15.000)


Favorit susu yang saya pesan ke kedai susu manapun adalah rasa pisang. Saya pesan yang gelas besar biar puas minumnya. ada versi gelas kecil juga tentunya harganya lebih murah yaitu Rp 12.000. Pisangnya beneran di blender loh jadi pas saya minum masih ada sari pisangnya.

Sumber: www.adesiana.com

2. Chicken Cheese (Rp 21.000)


Chicken Cheese ini adalah potongan daging yang didalamnya ada keju lumer lalu digoreng dengan tepung roti. Lalu ditemani dengan Mashed Potato dan kuah yang gurih dan juga ditaburi keju parut diatasnya membuat semua jadi perfecto. Menu makan malam yang pas, mengurangi lapar dan juga tidak kekenyangan.

3. Ketan Susu Duren a.k.a Tansu Duren (Rp 12.000)


Ini dia alasan saya kesini, mau cobain menu baru dari Milk Me Cafe yaitu Tansu Duren. Waktu pertama kali kesini, Tansu belum ada. Saya cobain enak juga. Ketannya lembut banget gak keras dan juga kuah durennya tidak terlalu giung. Disajikan dalam keadaan hangat. Makin bergairah saya makannya hehe

4. Pisang Owol (Rp 10.000)


Ini pisang bakar yang sering saya makan di kedai lain. Tapi enaknya bakar pisangnya gak terlalu gosong jadi arangnya gak terasa hehe bercanda. Menurut saya pisang bakarnya manis banget karena kebanyakan susu kental manis dan juga agak lembek pisangnya.

5. Es Teh Leci (Rp 14.000)


Ini es teh manis ditambah dengan sirup rasa leci dibawahnya dan juga ada buah lecinya tapi cuman ada 2 biji hehe tapi puas kok minumnya. Sayang saya gak kebagian lecinya karena dimakan sama mamah. sedih :(

6. French fries (Rp 10.000)


Keluarga saya hobi memesan french fries karena makanan ini cepat datangnya. Sambil menunggu pesanan yang lain, cemilin ah kentang gorengnya.

Nah, makanan sudah saya bahas. Sekarang mari kita bahas tempat, fasilitas dan suasananya.
1. Tempat

 Sumber: id.openrice.com

Dulu, pertama kali saya datang tempatnya seperti ini. Namun, berbeda dengan kedatangan saya yang kedua kali kemarin, Milk Me Cafe membagi tempatnya menjadi dua dengan Bebek H. Slamet. Jadi kita bisa pesan menu bebek dan ayam disitu.
Sumber: zomato.com

2. Daftar Menu

Sumber: www.adesiana.com

Pertama kali dibuka, daftar menu Milk Me Cafe berbentuk botol susu yang bagus untuk difoto. Menunya juga masih sedikit. Karena Milk Me Cafe selalu berkembang daftar menunya pun berubah berbentuk booklet dan tentunya menunya semakin banyak

Sumber: foody.id

3. Adzan berkumandang, pelayanan berhenti sementara

Ketika pertama kali kesini (kok bawa masa lalu terus? hehe) saya hampir magrib. Dan ketika Azan berkumandang, semua aktifitas pelayanan berhenti dari mulai kasir, waiter, maupun kokinya. Mereka shalat berjamaah. Saya salut banget sama ownernya Milk Me Cafe yang mengharuskan pekerjanya untuk Shalat tepat waktu. Belum pernah ada owner yang mewajibkan pekerjanya untuk shalat tepat waktu. Dan pembelinya pun memakluminya

 Sumber: www.adesiana.com

4. Ada fasilitas Wi-fi dan Stop Kontak

Super duper enak banget. ada fasilitas wi-fi dan stop kontak. Itu juga kalau lagi beruntung karena jumlah stop kontak jumlahnya masih sedikit.

5. Harga

Harga disini terjangkau banget dimulai dari Rp 10.000 sampai Rp 40.000. Jadi gak bakal sadar kalau tiba-tiba bill nya mencapai Rp 100.000 hahaha. Untuk menu Susu cukup merogoh kocek Rp 12.000 untuk gelas kecil, dan Rp 15.000 untuk gelas besar. Menu snack seperti Tansu, pancake, sandwich, banana split, Jagung Susu, french fries, spagheti merogoh kocek Rp 10.000 sampai Rp 15.000/ porsi. Dan menu kebarat-baratan seperti Chicken Steak, Chicken Cheese, Chicken Cordon Blue, Steak tenderloin merogoh kocek dari Rp 20.000 sampai Rp 40.000.

6. Rasa

Menurut saya, rasanya enak-enak. worth it!

Alhamdulillah, kelar juga deh review tentang Milk Me Cafe dari bahas makanannya, minumannya, suasananya, fasilitas, harga sampai rasa. Semoga rewiew yang saya buat membantu kalian mencari informasi tentang Milk Me Cafe

Saya mohon saran dan kritikan dari semua pembaca blog saya, #TukangLaper atau ada tempat nongkrong yang asik bisa direkomendasi ke saya hehe bisa dikirim lewat e-mail: 
laperdotcom@gmail.com atau comment aja di Instagram: @laper.co.id 

Happy Weekend semuanya! #TukangLaper
Assalamu Alaikum

0 komentar: