DIUNDANG FOOD GATHERING DI JAMBO KUPI, KALIMALANG JAKARTA TIMUR

23.17 TUKANGLAPAR 1 Comments

Assalamu alaikum #Tukanglapar

Dua minggu yang lalu, aku diundang ngumpul diacara food gathering oleh Foody.id. Senang bgt bisa diundang untuk ketemu sama food blogger yang lainnya yaaa walaupun agak canggung gitu sih soalnya belom kenal. Pas dihubungin lewat WA “nanti ketemu ya di Jambo Kupi”. Hah? Apaan tuh? Di restoran ya? Maap bgt karena belom pernah kesana Karna kepo searching di google. Ternyata restoran makanan aceh hehehe



Bersama food bloggers dan Tim Foody.id

Jujur aja, aku belom pernah makan masakan aceh kecuali mie aceh. Itupun udah beberapa tahun yang lalu jadi lupa sama rasanya. Setau aku, masakan aceh terkenal pedas. Pas datang aku dikenalin sama tim foody.id. lalu ditawarin, mau minum apa? kopi tarik atau es timun? Aku pilih es timun. Segi rasa, benar-benar asli timun serut yang dikasih gula cair tanpa ada sirup tambahan. Pengalaman dulu, minum es timun pake sirup melon jadi gak berasa timunnya. Agak nyesel sih kenapa tadi gak pesan kopi tarik aja ya hmmm

Food blogger makin banyak yg datang, sedangkan makanan sudah di display di meja lain untuk di foto. Aku baru tau bahwa ritualnya yaitu foto-foto, jelasin tentang makanannya sama manager, dan terakhir food tasting. Nyesel gak bawa kamera DSLR soalnya rata-rata mereka pada bawa hiks hiks dan kita saling rebutan untuk ambil angle yang bagus. Aku liatin aja mereka gimana cara teknik ngambil fotonya. Yang paling susah ngambil angle dari samping, kadang gambar suka bocor, yaa ada bayangan sendok, piring, tangan orang, tissue wah macam-macam deh. Yang paling gampang, ambil foto dari atas. Setelah puas foto-foto, kita dijelasin makanan apa aja yang terpampang di meja. Ada nasi gurih, mie aceh udang, roti canai + kari, roti canai coklat keju, kue timpan, lontong cap gomeh, dkk. 

Makanan yang didisplay banyak banget diantaranya:

1. Mie aceh udang (Rp 30.000)


Mie aceh rata-rata rasanya pedas dan juga sedikit rasa dari rempah-rempah. Tapi sayangnya karena kelamaan di display untuk di foto-foto mienya jadi dingin dan agak keras. yakin deh kalau baru matang pasti enak. dan porsinya banyak banget gak sanggup deh ngabisin sepiring. Aku juga gak tau tekstur udangnya kayak apa dan juga rasanya soalnya udah diambil sama orang lain hehehe. Makannya jangan lupa pakai acar dari bawang merah dan emping. khas aceh banget deh!

2. Mie aceh telur (Rp 23.000)


Sama kayak mie aceh udang, cuman toppingnya kali ini pakai telur orak arik.



3. Roti canai keju susu meses (Rp 28.000)


Ngeliat fotonya aja udah ngiler hehe. setelah makan canai ini, menurut aku ada perbedaannya antara canai aceh dan canai timur tengah. Kalau canai aceh, rotinya tuh lemes banget jadi bisa di suir suir. Nah kalau canai timur tengah, teksturnya lebih ke garing.

4. Kue timpan (Rp 4.000/pcs)


Kue timpan ini makanan penutup khas aceh. terbuat dari bahan dasar tepung ketan dan pisang raja. biasanya isinya parutan kelapa atau srikaya yang dibalut daun pisang. bentuknya seperti otak-otak memanjang gitu dan disediakan di setiap meja.Ini makanan satu-satunya yang dirasain benar-benar wkwkwk manisnya pas, pisang raja juga kerasa, parutan kelapanya juga udah manis kok.

5. Nasi guri (Rp 32.000)

Ketika dicoba, nasi guri mirip mirip sama rasa nasi uduk cuman nasi guri rasa santannya tidak terlalu strong kayak nasi uduk. Dilengkapi sama tempe orek, sambal, kerupuk emping, sama sayuran. Jenisnya sih ada ikan cakalang, dendeng aceh, ayam tangkap. Dendengnya digoreng gak terlalu kering.


Nasi guri daging rendang 


Nasi guri Dendeng Aceh


Nasi guri Ayam Tangkap

6. Roti canai kari kambing (Rp 50.000)

Kari kambingnya rasanya mirip sama kuah gulai tunjang di Sederhana cuman lebih kental. daging kambingnya cukup empuk yaa bisa dikunyah kunyah hehehe enak juga makan roti canai pakai kari kambing, mengenyangkan!







Harga di Jambo kupi terjangkau banget apalagi makannya sama keluarga karena setiap porsinya cukup dimakan 2-3 orang per menu. Main dish atau makan besar harganya sekitar Rp 20.000 - Rp 50.000. Appetizer kayak roti canai sekitar Rp 15.000- Rp 28.000. Tipenya suka coba sana sini jadi cuman perlu pesan menu recommended aja biar gak mubazir.


Segi tempat ada indoor dan outdoor, lokasi juga dipinggir jalan cumaaannn plangnya kecil banget loh gak keliatan sama sekali takut kelewatan aja wkwkwk tempat cukup luas, parkirnya yang agak sempit untuk mobil, dapur juga keliatan jadi bisa liat orang kitchen bikin teh tarik atau kopi tarik hehe. Agak kecewa sama musholanya soalnya pas aku sholat karyawannya lagi ngerokok disitu gak nyaman banget. Maaf ya. pelayanannya sih ramah dan tanggap oke lah.

Sayang banget cuman nyicip nyicip doang dan itupun rebutan sama blogger lain. maklum baru pertama kali ikut beginian. Kalau ditanya bakal kesini lagi atau nggak, jawabannya iya cuman harus ada teman yang suka makanan aceh wkwk jadi bisa bantu review deh hehehe

Bagi yang mau kesini nih dikasih alamatnya:

Jambo Kupi Cabang Kalimalang
Jl. Raya Kalimalang No 41a Duren Sawit, Jakarta Timur 
IG: @jambokupi.resto

Terima kasih banyak yang sudah setia baca blognya, zomato, foodyid dari @tukanglapar maap apabila ada kekurangan. Assalamu alaikum

1 komentar:

  1. Perumahan Syariah Rumah Syariah

    Assalamualaikum

    RUMAH SYARI'AH ISLAMI TANPA BANK DI BABELAN DEKAT KOTA HARAPAN INDAH !

    *"BABELAN SAKINAH RESIDENCE "*
    " The Shariah Nature of Living 🏡🏡🏡.

    _*PELOPOR RUMAH SYARIAH TANPA BANK*_ DI Babelan Kota Harapan Indah Bekasi. Kawasan Primadona Akses dekat perumahan besar KOTA HARAPAN INDAH dan 5 menit Dari Perum. MUTIARA GADING CITY

    *MAU BELI KREDIT TANPA BANK DAN TANPA RIBA?.. BISA!!*

    Kredit RUMAH ZAMAN NOW itu Harus Bersih Dari Bunga Riba Bank,...In Syaa Allah lebih berkah dan Nyaman 😊

    ▶ Type yg tersedia :
    Tipe 36/72
    Tipe 45/84
    Tipe 60/100
    *( harga promo terbatas , " )*

    FASILITAS ✅
    * One gate System
    * Jalan Utama 8 meter
    * CCTV 24 jam
    * Air PDAM
    * Taman Bermain
    * Sarana Olahraga
    * Kolam renang
    * Sekolah Islam Terpadu
    * Rumah Tahfidz
    * Masjid
    * Klinik kesehatan

    KEUNGGULAN PERUMAHAN BSR :
    ✅ Lokasi pinggir Jalan Pemda Langsung
    ✅ Akses menuju Lokasi cor Beton
    ✅ Lingkungan yg Islami, ( Rumah Tahfidz, TPA, Sekolah Islam )
    ✅ 10 Menit dari Kota Harapan Indah yang full Fasilitas Publik ( Giant, Ramayana, Courts, Mitra10, Ace, Dealer mobil resmi, Waterpark )
    ✅ 20 menit dari Rencana Pintu Toll Jorr Cilincing Cibitung
    ✅ 10 menit ke Pusat Belanja Marakash dan Candrabaga Pondok Ungu
    ✅ 5 menit ke Wisata Danau Southlake MGC
    ✅ 30 menit ke Summarecon Bekasi

    UNTUK SURVEY LOKASI,,,,,
    Hub Telp/wa
    0896 4479 8497


    *DAPATKAN PENAWARAN MENARIK UNTUK KREDIT DG MUDAH DAN DP TERJANGKAU mulai dari 30 Jt, dg Masa Kredit mulai dari 3 th -15 th*

    *info lebih lanjut, Hub 0896 4479 8497

    *BUY HOME WITHOUT RIBA*

    https://perumahanislamsyariah.blogspot.com/?m=1

    #propertiaku
    #propertyaku

    BalasHapus